Opt In (Do Not Edit Here)



Mau Tukar Link? Copy/Paste code HTML berikut ke blog anda

Pusat Serba Gratis:ebook,lagu&software gratis gan!

About

Home » » Membuat Ebook Untuk Perangkat Mobile

Membuat Ebook Untuk Perangkat Mobile



Judul-Membuat Ebook Untuk Perangkat Mobile
Bahasa-Indonesia
Penulis-Admin buku10000
Jumlah halaman-12
Format ebook-PDF
Alamat ebook-klik aja!

Ebook atau buku elektronik adalah buku yang dikemas dalam bentuk file digital,bukan dalam bentuk cetakan di atas kertas.Kata ebook sudah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sebagai buku-e,namun kata aslinya yaitu ebook lebih populer di gunakan.

Saat ini semakin banyak orang yang membaca buku dalam format elektronik atau ebook.Ada beberapa alasan kenapa orang lebih memilih untuk menyimpan dan membaca buku dalam bentuk ebook,yaitu:



  • File ebook lebih praktis untuk disimpan dan dibawa. Kita bisa menyimpan ratusan bahkan ribuan ebook didalam CD, flash disk, mp3 player, atau bahkan handphone. Bayangkan berapa besar ruang penyimpanan yang diperlukan untuk menyimpan buku cetak dalam jumlah yang sama.
  • Walaupun untuk membaca ebook dibutuhkan sedikit sumber listrik, tetapi harga ebook bisa lebih murah karena tidak memerlukan kertas, tinta, biaya distribusi dan lain-lain.
  • Ukuran font ebook dapat diubah sesuai keinginan pembaca.
  • Harga ebook bisa dijual lebih murah dari buku cetak, tetapi penulis bisa mendapatkan royalti yang lebih tinggi. Dalam hal ini, penulis dan pembaca sama-sama diuntungkan.

Untuk membeli ebook orang tidak perlu pergi ke toko buku, cukup membuka internet untuk mencari ebook yang diinginkan dan kemudian mendownloadnya.
Sesuai dengan perkembangan teknologi, kebiasaan membaca buku juga mengalami perubahan. Kini buku tidak hanya tersedia dalam bentuk
cetakan, tetapi juga dapat disimpan dalam bentuk elektronik yang dapat dibawa kemana-mana. Orang dapat membaca buku melalui perangkat bergerak seperti PDA, iPhone, smart phone dan Blackberry.
Kapasitas memory yang ada diadalam perangkat-perangkat tersebut diatas saat ini dapat menampung hingga ribuan judul buku. Jadi bisa dibayangkan bahwa seseorang dapat membawa semua buku yang terdapat dalam sebuah perpustakaan dalam sakunya.
Sayangnya hingga saat ini masih sedikit buku yang diterbitkan dalam bentuk ebook. Hal ini tentu sangat disayangkan, mengingat pasar pembaca buku pada perangkat bergerak sangatlah besar. Saat ini ada jutaan orang Indonesia yang sudah memiliki perangkat seperti PDA, iPhone, Blackberry, serta jenis smart phone lainnya yang dapat digunakan untuk membaca ebook tetapi masih sangat sedikit ebook yang tersedia untuk dapat dibaca pada perangkat-perangkat tersebut.
Buku ini sengaja ditulis untuk memberikan sedikit pengetahuan kepada para penulis Indonesia tentang bagaimana membuat sebuah ebook yang dapat dibaca melalui berbagai media, baik berupa PC, laptop, maupun perangkat bergerak seperti PDA dan berbagai jenis smart phone.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sorry for my bad english. Thank you so much for your good post. Your post helped me in my college assignment, If you can provide me more details please email me.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS